Tutorial Menggunakan Fasilitas Mail Merge Microsoft Word dalam Membuat Surat Masal
- Terlebih dahulu kita membuat surat dengan ketentuan mengosongkan nama penerima dan alamat.
- Klik Tab Menu Mailing pilih Start Mail Merge dan pilih Letter untuk membuat undangan.
- Langkah selanjutnya yakni dengan Membuat sumber data (penerima) Klik Select Recipient lalu pilih Type New List.
- Setelah itu akan muncul kotak dialog untuk menginput data penerima. Karena yang kita inputkan hanya dua saja maka kita pilih Costumize Column untuk mengganti nama kolom.
- Setelah itu hapus semua kolom data, dan ganti dengan menambahkan kolom Penerima dan Ketua Program Studi. OK.
- Inputkan nama penerima serta alamatnya kemudian save.
- Setelah data sudah terinput, masukan penerima kedalam surat pilih Insert Merge Field, pilih sesuai data yang dikosongkan tadi.
- Setelah data terisi semua Klik Priview Result dan untuk mengganti nama yang lainnya tekan panah kecil pada Priview Result.
- Untuk mencetak semua surat Klik Finish & Merge lalu pilih Print Document. All untuk mencetak semua dokumen / surat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar